banner 728x250

Sambut Lebaran, KAI Hadirkan Ornamen Idul Fitri dan Berikan Hadiah ke Anak-Anak

Angkutan Lebaran tahun ini KAI juga melaksanakan program Gift for Kids yakni pemberian bingkisan untuk anak-anak berusia 1-10 tahun selama perjalanan pada KA-KA tertentu kelas Luxury, Eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi.

Sidoarjoraya.com, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyemarakkan Angkutan Lebaran tahun ini dengan memasang livery khusus pada Sejumlah Kereta Api Jarak Jauh, ornamen Idul Fitri, dan menyelenggarakan program Gift for Kids.

Baca juga : Hindari Kepadatan Tol Cikampek, Pemudik Diimbau Mudik Lebih Awal dan Manfaatkan Jalur Pantura-Pansela

KAI memasang Livery Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng pp), Argo Parahyangan (Gambir-Bandung pp), Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng pp), Taksaka (Gambir-Yogyakarta pp), Sembrani (Surabaya Pasar Turi-Gambir pp), dan Sribilah (Medan-Rantau Prapat pp).
Livery Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang dipasang di rangkaian kereta dan lokomotif tersebut berlatar belakang warna hijau dengan hiasan ketupat dan beduk serta terdapat tulisan Melangkahkan Kaki Merayakan Hari Kemenangan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Selain pada rangkaian kereta api, ornamen khas Lebaran turut menghiasi area stasiun seperti gerbang, loket, dan hall.

Baca Juga:  Pelayanan Publik Sidoarjo Zona Hijau Kualitas Tertinggi, Ombudsman RI Beri Nilai 95,95

Baca juga : Ning Sasha: Hari Kartini Momentum Perempuan Bangkit dan Berkontribusi untuk Bangsa

“Pemasangan ornamen Lebaran kami hadirkan agar pelanggan kereta api bisa lebih merasakan kembali euforia mudik Lebaran yang selama dua tahun ke belakang tidak terasa karena pandemi Covid-19,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus. Senin, (25/4/2022).

Baca juga : Bupati Sidoarjo Imbau Masyarakat Waspada Bahaya Kebakaran Saat Libur Panjang Lebaran

Tidak hanya itu, pada masa Angkutan Lebaran tahun ini KAI juga melaksanakan program Gift for Kids yakni pemberian bingkisan untuk anak-anak berusia 1-10 tahun selama perjalanan pada KA-KA tertentu kelas Luxury, Eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi. KAI menyediakan 20 ribu paket dengan berbagai jenis bingkisan yang dapat dipilih seperti buku mewarnai dengan pensil warna, puzzle, dan gantungan kunci yang semuanya bertemakan kereta api. Anak-anak yang menerima hadiah ini merasa senang, karena mendapatkan kenang-kenangan menarik serta aktivitas seru selama dalam perjalanan.

Baca Juga:  Jateng Tujuan Terbesar, Ganjar Diminta Imbau Warganya Untuk Mudik Lebih Awal

“KAI memberikan apresiasi bagi pelanggan cilik yang selama pandemi Covid-19 kesulitan untuk bepergian menggunakan KA. Semoga bingkisan ini bisa memberikan keceriaan dan keseruan bagi si kecil saat perjalanan mudik menggunakan kereta api,” kata Joni.

Baca juga : Kerjasama Parkir Diteken, Bupati Sidoarjo Minta PT ISS Berdayakan Para Jukir yang Ada

Pada keberangkatan 24 April atau H-8, KAI memberangkatkan 80.933 pelanggan KA Jarak Jauh yang akan mudik awal ke berbagai tujuan. Sejak H-10 s.d H-8, KAI telah melayani total 218.670 pelanggan atau rata-rata 72.890 pelanggan per hari dengan okupansi sebesar 64%.

Baca Juga:  Gus Muhdlor Sidak Mamin di Swalayan Jelang Lebaran 2023

Sampai dengan 25 April, KAI telah menjual 1.496.708 tiket KA Jarak Jauh atau 58% dari total tiket yang disediakan untuk periode keberangkatan pada 22 April hingga 13 Mei 2022. Adapun tanggal keberangkatan favorit masyarakat untuk arus mudik yaitu 29 April dan 30 April, atau H-3 dan H-2 Lebaran.

Baca juga : Jelang Idul Fitri, Pemkab Sidoarjo Sidak Mamin di Supermarket

“KAI juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai ketetapan pemerintah berdasarkan SE Kemenhub Nomor 49 Tahun 2022. Kami juga mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksin booster sehingga perjalanan kereta api menjadi sehat dan nyaman selama masa Angkutan Lebaran ini,” tutup Joni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *